Aktifitas Lain GM Harper Perintis Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--I Gede Arya Pering Arimbawa yang merupakan General Manager Harper Perintis Makassar Hotel juga adalah salah satu dosen pengajar di Universitas Negeri Makassar. 

"Selain GM, saya juga pengajar di salah satu universitas negeri di Kota Anging Mamiri ini," katanya, Jumat (11/11). 

Arya sapaan akrabnya, mengakui dirinya yang saat ini tak hanya sibuk di dunia perhotelan tapi juga menyalurkan ilmunya ke mahasiswa binaannya. 

Lewat program Praktisi Mengajar yang telah dimulainya sejak Agustus lalu membuatnya lebih aktif dalam pengembangan konsep pembelajaran perhotelan. 

Arya membeberkan beberapa hal yang dianggap perlu dilakukan oleh kaum generasi pelanjut.  

Seperti, marketing. Baginya di dunia perhotelan, manajemen sangat memegang penting peranan keberlangsungan laju pertumbuhan transaksi.  

"Materi yang saya bawakan kepada mahasiswa itu "Strategi Manajemen", dimana dalam konsep kemanajemenan akan sangat berdampak pada pencapaian akhir dari sebuah pekerjaan," ujarnya. 

Karena itu, ia berharap kepada mahasiswa/i ini agar dapat mengetahui teori dan praktik secara langsung sehingga memiliki pengetahuan dan pengalaman langsung juga siap ketika ingin terjun di dunia industri, wirausaha maupun melanjutkan studi kejenjang berikutnya.(rilis)