Tumbuhkan Kreativitas dan Nasionalisme Siswa Lewat Porseni ala SMAN 3 Makassar

By Admin

nusakini.com--SMAN 3 Makassar terus melakukan inovasi untuk mengembangkan potensi siswanya. Kali ini lewat Porseni 2016, sekolah kreatif Kota Daeng ingin menumbuhkan kreativitas dan nasionalisme siswa.  

"Kami ingin setiap siswa memiliki karakter kebangsaan dan sportivitas. Lewat Porseni 2016 salah satu caranya," ujar Mirdan Midding usai pembukaan Porseni 2016 di pelataran SMAN 3 Makassar, Selasa (6/12).


Pada acara pembukaan, setiap kelas yang melakukan defile diwajibkan menyajikan aksi kreatif. Ada yang menampilkan aksi drama, tingkah positif aparat dan profesional sampai laku keseharian.

"Terus terang saya tidak menyangka para siswa SMAN 3 punya potensi yang layak dikembangkan," jelas Mirdan dengan rasa bangga.

Selain parade defile, pembukaan Porseni 2016 diwarnai dengan penari SMAN 3 yang mengisi acara Hari Sumpah Pemuda di Istana Negara di Jakarta.


Selain itu, ada juga penyerahan secara simbolis gerobak sampah bantuan dari Bank Sulselbar. "Di setiap acara, kami memang selalu mengikutkan program kebersihan yang sejalan dengan program Pemkot Makassar," ungkap Mirdan.

Porsei 2016 SMAN 3 Makassar sendiri memperlombakan bola basket, futsal, debat bahasa, teater dan puisi. (ab)