Lomba Rakyat dan Seminar Warnai Akhir Pekan SMAN 3 Makassar

By Admin

nusakini.com--Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (Smaga) Makassar mengisi akhir pekan dengan kegiatan. Diantaranya lomba rakyat yang dirangkaikan dengan pelepasan mahasiswa Program Pengenalan Lapangan (PPL) Universitas Negeri Makassar dan seminar pendidikan berkarakter bertajuk Karakter Pendukung Profesi. 

"Akhir pekan merupakan waktu yang pas untuk siswa bersosialisasi non akademi setelah menjalani fullday school selama lima hari," ujar Mirdan Midding, kepala sekolah Smaga, Sabtu (13/5).

Lomba rakyat seperti tarik tambang dan jalan bakiak yang berlangsung di halaman sekolah disambut antusias oleh para siswa, guru dan mahasiswa PPL UNM. "Tujuan lomba ini untuk menjaga kebersamaan warga yang sudah terjalin," papar Mirdan.

Sementara itu, terkait seminar pendidikan berkarakter yang berlangsung di Hotel Continent, Mirdan menjelaskan, pihaknya menghadirkan dua ahli psikologi yakni Yassir Arafat Usman (lulusan Magister Pofesi Psikologi Unair Surabaya) dan Nirwana Permatasari (lulusan Psikologi Universitas Tarumanegara Jakarta).

Menurut Mirdan, kedua pembicara ini sangat berpengalaman dalam bidangnya. "Diharapkan para siswa bisa mendapatkan banyak pelajaran dan memetik pengalaman dari pembicara. Khususnya terkait dengan pembentukan karakter," ungkap Mirdan.

Mirdan menambahkan, pihak sekolah berkomitmen untuk menggelar berbagai kegiatan pada waktu mendatang. "Kami ingin lulusan smaga bukan hanya memiliki kelebihan akademik tapi juga punya sikap dan karakter yang positif," tutup Mirdan. (ab)