Sambut HUT Ke-2, Harper Perintis Makassar Pamerkan Karya Seniman Indonesia Timur

By Admin


nusakini.com-Makassar-Keeksotisan karya anak bangsa akan dihadirkan oleh Harper Perintis Makassar dalam puncak perayaan Hari Jadi yang ke-2 pada 25 November nanti. Dengan mengangkat tema “Keagungan Nusantara”, Harper Perintis Makassar berkolaborasi dengan seniman berbakat Indonesia dan tim dari kurator Bali, akan mengadakan pameran seni rupa selama 5 hari dan dibuka gratis untuk umum pada 25 – 30 November 2018.

Beberapa meeting room Harper Perintis telah dipersiapkan untuk menjadi galeri seni yang akan menampilkan sekitar 40 karya seni lukisan dari seniman Indonesia Timur dan siap dipamerkan kepada masyarakat Makassar.

Pameran seni ini adalah yang pertama kali diadakan oleh hotel di Makassar dengan melibatkan 40 seniman Indonesia Timur dari berbagai latar belakang dan bakat yang luar biasa. 

Sesuai dengan tema “Keagungan Nusantara” yang diusung, pagelaran seni yang dihadirkan oleh Harper Perintis tidak hanya melibatkan karya seni rupa saja, namun juga akan menampilkan beberapa unsur seni lainnya seperti pertunjukan seni tari tradisional & kontemporer, musik tradisional, teater budaya dan Natural Heritage Trip, dimana seniman peserta pameran akan dibawa untuk melakukan live painting di situs prasejarah Leang – Leang.

“Kami memilih mengadakan pagelaran dan pameran seni untuk merayakan HUT Harper Perintis Makassar, karena kami melihat potensi seni yang ada di Indonesia khususnya Indonesia Timur sangat luar biasa. Kami ingin mendorong bakat – bakat tersebut untuk lebih terekspos dan juga dapat membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui karya seni rupa.”, ungkap I Gede Arya Pering Arimbawa, General Manager Harper Perintis Makassar.

Harper Perintis Makassar merupakan hotel berbintang 4 dan menjadi salah satu brand hotel yang berada di bawah naungan Archipelago International, hotel management terbesar di Indonesia. Terletak hanya 15 menit dari Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar, Harper Perintis memiliki fasilitas terlengkap dengan 158 kamar, outlet restoran Rustik Bistro & Bar, kolam renang, fitness center, spa, meeting room dan ballroom yang dapat menampung hingga 1.200 pax menjadikan Harper Perintis menjadi hotel yang paling pas untuk perjalanan bisnis maupun liburan.(p/rajendra)