Horison Ultima dan STMIK Kharisma Makassar Gelar Table Manner

By Admin

nusakini.com--Hotel Horison Ultima Makassar bekerjasama dengan STMIK Kharisma menggelar pelatihan etika saat jamuan makan bertajuk Table Manner. 

Pelatihan yang berlangsung di Bawakaraeng Room Horison Ultima Makassar ini bertujuan untuk mengenalkan tata cara dan etika makan saat jamuan formal kepada para mahasiswa yang nantinya akan menjadi bekal yang baik membangun citra dan karir di dunia kerja kelak.

Table manner itu adalah aturan etika yang pada saat jamuan makan, yaitu bagaimana petunjuk yang benar dalam penggunaan alat makan. Perbedaan budaya dalam santap makan akan menambah wawasan seseorang tentang etika budaya bangsa-bangsa lain.

Diawali dengan penjelasan tata cara makan dalam jamuan formal, mulai dari cara melipat serbet di meja, cara menggunakan peralatan makan di atas meja, hingga etika makan formal.

Tak hanya sekadar teori, para mahasiswa juga diajak untuk langsung mempraktekkan teori tersebut melalui jamuan ala hotel yang terbagi menjadi beberapa tahapan, seperti makanan pembuka (appetizer), sup (soup), makanan utama (main course), makanan penutup (dessert) hingga teh.

General Manager Horison Ultima Makassar Achmad Mustofa mengungkapkan pelatihan ini tidak hanya mengenalkan etika makan saja. "Hal penting lain yang ada pada pelatihan tersebut yaitu membangun kepercayaan diri, dan percaya diri terhadap masa depan di dunia karir," tutup Mustofa. (rajendra)