Diego Costa Akui Rindu Alvaro Morata

By Admin


nusakini.com - Ketiadaan Alvaro Morata di skuat terbaru Spanyol menimbulkan sedikit kegelisahan bagi Diego Costa. Costa mengaku merindukan kehadiran Morata dan berharap striker Chelsea itu bisa segera kembali masuk timnas. 

Pelatih Julen Lopetegui memang tidak memanggil Morata untuk menghadapi Jerman dan Argentina dalam jeda internasional Maret ini. Striker langganan La Roja itu dicoret lantaran performanya di level klub yang tak memuaskan. Minggu (18/3) lalu, Morata baru saja mengakhiri paceklik golnya sejak Desember saat Chelsea menang 2-1 atas Leicester City di Piala FA.

Mengetahui Morata sedang dalam situasi tak ideal, Costa pun memberikan dukungan moral kepada kompatriotnya itu dalam jumpa pers. “Saya rindu Morata. Kami memiliki hubungan yang baik,” ungkap striker Atletico Madrid itu.

“Dia adalah pemain dan pribadi yang hebat. Dia sedang menjalani masa-masa sulit, tetapi dia mulai mencetak gol lagi. Semoga kami bisa kembali bermain bersama. Bersaing dengannya [di Spanyol] bukanlah sebuah masalah,” tuturnya.

Costa sendiri kembali dipanggil Spanyol untuk pertama kali sejak Juni 2017, sesaat sebelum ia menepi dari sepakbola selama setengah tahun karena statusnya dibekukan oleh Antonio Conte di Chelsea dan juga karena kepindahannya ke Atletico tertunda embargo transfer.

Penyerang kelahiran Brasil itu kemudian langsung bersinar sejak kembali merumput pada Januari lalu dengan sudah mengemas enam gol dari 14 penampilan bagi Atletico. Ia pun berterima kasih kepada Lopetegui atas pemanggilan ini dan mulai membidik target untuk mentas di Piala Dunia 2018.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang dia berikan. Dia memang tegas: ketika Anda tidak bermain, mustahil untuk memanggil Anda ke timnas. Meski demikian, saya belum pasti ke Rusia. Saya harap semuanya berjalan lancar dan saya bisa berada di tempat ini lagi,” kata striker 29 tahun ini. (fft/om)