Morata Ditepikan, Maurizio Sarri Beri Penjelasan

By ommed


nusakini.com - Tiadanya nama Alvaro Morata dalam susunan pemain inti maupun cadangan Chelsea saat menghadapi Manchester City, Sabtu (8/12), menimbulkan tanda tanya. Padahal, Morata tidak mengalami cedera atau halangan apapun.

Chelsea sukses menang 2-0 atas City dengan posisi ujung tombak ditempati oleh Eden Hazard, bukan Morata atau Olivier Giroud. Ini pertama kalinya The Blues bermain tanpa striker murni di musim ini.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri memberi penjelasan bahwa ditepikannya Morata di laga kontra City bukan berarti sang striker Spanyol tidak punya masa depan di Stamford Bridge.

"Ini adalah hal yang normal, terutama dalam laga seperti ini. Saya yakin Alvaro paham bahwa ini murni merupakan keputusan taktik, dan bukan keputusan final," kata Sarri.

"Kami ingin membuat lebih banyak ruang di laga kemarin, jadi kami ingin mencoba Eden [sebagai striker]. Ini pertama kalinya ada kemungkinan bagi kami untuk mengandalkan serangan balik."

"Willian, Hazard, dan Pedro cocok dengan cara bermain seperti ini. Jadi, taktik ini akan menjadi opsi yang sangat bagus di laga-laga mendatang," jelasnya.

Morata sendiri tampil cukup menjanjikan di awal musim ini di mana sudah mengemas tujuh gol. Namun, belakangan ini ia gagal bersinar ketika tampil starter dalam kekalahan melawan Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers.

Lebih lanjut, Sarri juga menuntut timnya untuk tampil lebih konsisten di setiap laga menyusul kemenangan dan kekalahan yang secara bergantian mereka alami dalam empat laga terakhir di Liga Primer Inggris. Ia berharap ada peningkatan motivasi di laga kontra Brighton, Minggu (16/12).

"Mereka [para pemain Chelsea] tidak mencapai level determinasi yang sama di setiap laga. Ini yang harus ditingkatkan. Laga melawan tim besar memang membuat motivasi meningkat, tetapi kami harus melakukan hal yang sama di laga melawan Brighton," imbuhnya. (fft/om)