Ronaldo Ke Juventus Sebelum Piala Dunia 2018

By ommed


nusakini.com - Satu pernyataan menarik dilontarkan oleh penyerang Chelsea, Alvaro Morata, soal proses kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa musim panas lalu.

Merasa sulit mempercayai fakta bahwa Ronaldo meninggalkan Real Madrid, Morata mengaku mengetahui transfer ini bakal terjadi bahkan sebelum gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Meski begitu, pemain yang pernah menghabiskan dua musim bersama Juve itu percaya CR7 akan tetap meraih sukses. Baginya Si Nyonya Tua bukanlah klub besar sembarangan.

"Sejujurnya saya tidak mempercayai transfer ini. Saya kira Ronaldo bakal memperpanjang kontraknya di Madrid," buka Morata, seperti dikutip Cadena Ser.

"Sampai akhirnya saya bertemu dengan direktur Juve. Mereka berkata: 'Anda tahu siapa yang datang ke Juve?' Saya tak percaya mereka memberi tahu saya sebelum transfer ini terjadi. Orang tua saya tak mau percaya, tapi saya bahkan mengetahuinya sebelum Piala Dunia 2018!

"Ya, setidaknya Ronaldo meninggalkan Madrid untuk hijrah ke klub spektakuler lainnya. Madrid dan Juve mirip, karena merupakan dua klub hebat.

"Ketika saya bermain di sana beberapa tahun lalu, Juve merupakan salah satu tim dengan taktik terbaik di dunia. Kemudian kini ditambah Ronaldo [yang akan] mulai mencetak gol. Setiap musim semua orang berkata dia takkan mencetak gol, tapi akhirnya mengoleksi 50 gol di akhir musim.

"Sekarang Juve merupakan salah satu klub paling berbahaya di dunia, tapi itu juga bukan cuma karena Ronaldo," pungkasnya. (fft/om)