Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Dihadiri Gubernur Sumsel Terpilih

By Admin


nusakini.com - PALEMBANG - Dihadiri ratusan relawan, deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'Ruf Amin pada Pilpres 2019 bergema. Salah satu dukungan diberikan pasangan gubernur terpilih Herman Deru-Mawardi Yahya.

"Hari ini kami mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 yang akan datang. Kami siap untuk memenangkan mereka di sini," terang Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru di Posko Sumsel Bersatu Palembang, Minggu (9/9/2018).

Dukungan 2 periode terhadap Jokowi ini disebut Herman Deru terus mengalir usai dirinya terpilih sebagai Gubernur. Bahkan semakin solid saat Jokowi memilih wakil Ma'ruf Amin.

"Ini sebenarnya ribuan relawan yang juga memenangkan HD-MY di Pilgub Sumsel. Sedangkan saya sendiri mendukung hari ini bukan karna terpilih sebagai gubernur saja, tapi dari tahun 2014 lalu saya telah mendukung Pak Jokowi," katanya.

Menurutnya program yang dicanangkan Jokowi pembangunan infrastruktur juga selaras dengan program dirinya sebagai gubernur terpilih. Apalagi dalam periode pertama Jokowi pembangunan di Bumi Sriwijaya terlihat sangat pesat.

Saat disinggung soal kekalahan Jokowi di Sumsel pada 2014 lalu, kali ini dirinya optimis hal itu tak terulang lagi. Dimana dia bersama 9 partai pendukung sudah menargetkan Jokowi-Ma'ruf menang 60 persen.

"Saya hanya katakan bahwa semua yang dilakukan Pak Jokowi itu sangat terlihat. Tidak usah disebutkan satu persatu, kan masyarakat sudah merasakan, jadi nanti saya akan turun tangan langsung dalam memenangkan. Karena ini head to head, kami target menang 60 persen," imbuh mantan Bupati Oku Timur 2 periode ini. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Syahrial Oesman mengatakan tahun 2014 Jokowi kalah karena salah satu kandidat ada yang juga berasal Sumsel. 

"Dulu ada cawapres putra daerah berasal dari Sumsel, ada Pak Hatta Rajasa. Jadi wajar kalau kalah di sini dan suara nggak sampai 50 persen. Tapi tahun ini ya pasti akan berbeda, seperti yang disampaikan (Herman Deru), target kami 60 persen menang," kata pria yang akrab disapa SO ini. (b/mk)