Webtoon BTS '7Fates: CHAKHO' Raih 15 Juta Bacaan

By Nad

nusakini.com - Internasional - “7Fates: CHAKHO,” komik online yang dibuat oleh platform komik digital Webtoon, HYBE dan sensasi K-pop BTS, telah melampaui 15 juta bacaan hanya dalam dua hari peluncuran global.

Judul tersebut sekarang menjadi judul dengan bacaan tertinggi yang pernah diluncurkan oleh Webtoon. “7Fates: CHAKHO,” telah menempati posisi pertama di chart baru dan trending Webtoon dan semua chart genre.

Boy band Korea Selatan Enhyphen “Dark Moon: The Blood Altar,” dirilis 15 Januari, menempati posisi kedua di chart baru dan trending dan menempati posisi keempat di chart genre fantasi.

Boy band Korea Selatan lainnya yang satu agensi dengan BTS, Tomorrow X Together “The Star Seekers,” menempati posisi ketiga di chart baru dan trending di layanan bahasa Inggris, Jerman, dan Spanyol Webtoon dalam satu hari rilis. Komik ini juga mendapatkan skor ulasan penggemar yang tinggi di seluruh dunia.

Kolaborasi komik online BTS dengan Webtoon dan HYBE terungkap pada November 2021.

“Proyek ini, bekerja sama dengan HYBE, adalah yang pertama di industri, secara bersamaan meluncurkan webcomic dan novel web dalam 10 bahasa, dengan fraksi penggemar yang kuat untuk ketiga karya tersebut,” kata Ken Kim, CEO, Webtoon Entertainment.

“Mereka adalah idola pop yang benar-benar disukai penggemar, jadi kami senang melihat penggemar merayakan pengisahan cerita yang dinamis dan ilustrasi unik untuk webcomics dan webnovel ini. Kisah-kisah ini membantu orang-orang di seluruh dunia menemukan komik web, dan memberi pengguna Webtoon cara baru yang menarik untuk membayangkan idola favorit mereka.” (Variety/dd)