Usai Dilantik, KONI Bone Harus Tancap Gas Persiapkan Atlet Hadapi Pra Porprov

By Abdi Satria


nusakini.com-Bone-Bupati Bone Dr.Andi Fashar M.Padjalangi, M.Si. mengharapkan begitu selesai dilantik, KONI Kabupaten Bone harus segera tancap gas mempersiapkan atlet yang akan diikutkan dalam Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Porprov XVII/2022 di Kabapaten Sinjai dan Bulukumba.

Harapan Bupati Bone itu disampaikan ketika memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Bone Masa Bakti 2021-2025 yang dilakukan Ketua Umum KONI Sulsel Ellong Tjandra, S.E., M.M. di Gedung PKK Kabupaten Bone di Watampone, Selasa (8/6/2021). Drs.Andi Haidar, M.M. kembali terpilih secara aklamasi memimpin KONI Kabupaten Bone setelah memimpin periode 2017-2021 pada acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Bone April 2021. .

Dia menegaskan, KONI merupakan satu-satunya organisasi yang diberi amanah membina olahraga prestasi di Indonesia.

 “Tidak ada KONI tandingan jika dibandingkan organisasi-organisasi lainnya,” ujar Andi Fashar M.Padjalangi dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Bone Drs.Ambo Dalle, M.M., Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, dan anggota Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Bone, Danrem 141 Toddopulu diwakili Kasrem, Dandim 1407 Bone, Ketua KONI Sinjai, dan sejumlah undangan lainnya.

Mengenai Koordinator Olahraga Kecamatan yang dilantiknya bersamaan dengan pelantikan Pengurus KONI Bone, Andi Fashar mengatakan, itu merupakan hasil musyawarah olahraga daerah yang lalu. Pelantikan ini merupakan pengejawantahan hasil Musorda tersebut agar memiliki legitimasi dalam melaksanakan kegiatan di tingkat kecamatan.

Koordinator olahraga kecamatan yang dipercayakan kepada 27 kecamatan di Bone itu akan bertugas melaksanakan pembibibitan atlet, melaksanakan kegiatan olahraga di tingkat kecamatan, melaksanakan pemantauan bibit-bibit olahraga di wilayahnya masing-masing.

“Kita memang berencana melaksanakan pekan olahraga antarkecamatan, namun dengan adanya Covid-19 semua anggaran terpaksa harus direcofusing,” ujar Andi Fashar setelah melantik koordinator olahraga kecamatan dan menyerahkan penghargaan kepada para pembina, wasit, pelatih, dan atlet olahraga berprestasi di daerahnya.

Ketua Umum KONI Sulsel Ellong Tjandra yang hadir bersama Bendahara Gaffar Lewa dan Plt Sekum KONI Sulsel M.Dahlan Abubakar memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian yang diberikan bagi pembinaan olahraga di daerahnya melalui KONI Kabupaten Bone.

 “Saya juga menyampaikan terima kasih karena Bupati juga memberi perhatian dengan menyerahkan penghargaan kepada para pembina, pelatih, wasit, dan atlet berprestasi di daerah Bone,” ujar Ellong dalam acara pelantikan yang tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 tersebut.

Khusus mengenai koordinator olahraga tingkat kecamatan yang juga dilantik bersamaan dengan Pengurus KONI Bone itu, Ellong mengatakan, pelantikan koordinator olahraga kecamatan ini boleh jadi yang pertama dilaksanakan di Sulsel. Dia berharap, satu saja atlet berprestasi dari setiap kecamatan yang dibina secara berkelanjutan tentu akan sangat membanggakan dan menemukan atlet berprestasi atlet Kabupaten Bone.

“Saya berharap agar pengurus yang dilantik tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan program-programnya ke depan,” kunci Ellong Tjandra.

Drs.H.Haidar, M.M. yang juga Ketua Perbakin Kabupaten Bone selaku unsur pimpinan didampingi Wakil Ketua I H.A. Zainuddin, S.H, M.H., Wakil Ketua II Drs.A.Abd.Gaffar M.M,, Wakil Ketua III Hermawangsyah H. S.Pd., M.Pd., Sekretaris Mukhlis, S.Pd., M.Pd. dan Bendahara Drs.A.Sadikin.

Pembantu Pimpinan terdiri atas: Asriadi S.H.,M.Pd. (Wakil Sekretaris I), Drs.Hamzah, M.M. (Wakil Sekretaris II), Andi Remmasonge, S.Pd. (Wakil Sekretaris III), A.Arwin S.Sos (Wakil Bendahara I), Abdullah S.IP (Wakil Bendahara II), dan Internal Auditor masing-masing Andi Dedi Iswahyudi S.H., M.H., Abdi Mulawarman Kani, S.Pd. dan Andi Muslimin B.A.

Pengurus ini dilengkapi bidang-bidang Organisasi, Binpres, Hukum, Lltbang dan Iptek, Pendidikan dan Penataran, Monitoring dan Evaluasi, Perencanaan dan Anggaran, Dana dan Usaha, Humas/Media/Protokol, dan Bidang Kesejahteraan dan Pelaku Olahraga. (rls)