FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Bersua Arab Saudi Di Laga Perdana

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta - FIBA Asia Cup 2022 resmi dibuka pada Senin (11/7/2022) malam melalui acara gala dinner di Hotel Fairmont. Acara gala dinner ini dihadiri seluruh perwakilan 16 tim yang berlaga.
Acara ini juga dihadiri Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian, FIBA Board Member Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, dan sejumlah perwakilan sponsor.
Peluncuran FIBA Asia Cup 2022 ditandai dengan ditempelkannya telapak tangan Menpora Amali ke layar raksasa yang menjadi latar panggung. Sesaat setelah telapak tangan Menpora menempel, di layar muncul logo FIBA Asia Cup 2022 yang disambut tepuk tangan peserta gala dinner.
"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, FIBA Asia Cup 2022 ini saya nyatakan dimulai," kata Menpora di panggung.
Menpora Amali menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta. Ia berharap mereka menunjukkan permainan terbaik dalam rangkaian pertandingan yang digelar dari Selasa (12/7/2022) sampai puncaknya pada Minggu (24/7/2022).

Indonesia Jalani Laga Perdana Kontra Arab Saudi
Indonesia akan memulai perjuangannya di ajang FIBA Asia Cup 2022 pada Selasa (12/7/2022). Indonesia akan berjumpa dengan Arab Saudi di laga perdana.
Perbasi menetapkan 12 pemain untuk berlaga membela tim Indonesia, yakni Andakara Prastawa, Yudha Saputera, Vincent Rivaldi Kosasih, Derrick Michael Xzavierro, Brandon Jawato, dan Abraham Damar Grahita.
Kemudian ada Arki Dikania Wisnu, Muhammad Arighi, Juan Laurent, Agassi Goantara, Marques Bolden, dan Widyanta Putra Teja. (bola.com)