Asian Games 2022 Ditetapkan Berlangsung pada 23 September-8 Oktober 2023

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Asian Games 2022 telah resmi ditetapkan untuk digelar di Hangzhou pada 23 September 2023 hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Asian Games sejatinya digelar tahun ini namun terpaksa mengalami penundaan lantaran China tengah fokus pada penanganan kasus Covid-19 yang kembali sempat melonjak di paruh awal 2022. Hal itu yang kemudian membuat Asian Games diputuskan ditunda tahun depan.

Olympic Council of Asia (OCA) lalu mengumumkan tanggal baru pelaksanaan Asian Games pada Selasa (19/7).

"Tim Gugus Tugas selama dua bulan terakhir mengadakan banyak diskusi dengan Komite Olimpiade China, Panitia Pelaksana Asian Games di Hangzhou, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mencari waktu yang tepat untuk Asian Games sehingga tidak bentrok dengan penyelenggaraan ajang besar internasional lainnya."

"Tanggal yang direkomendasikan oleh Tim Gugus Tugas telah disetujui oleh OCA," tulis OCA dalam pernyataan resminya, dikutip dari Reuters.

OCA juga tak lupa berterima kasih pada Komite Olimpiade China yang telah bekerja keras memastikan Asian Games bisa digelar tahun depan.

Asian Games 2022 di 2023 nanti bakal jadi kali ketiga China menjadi tuan rumah. Sebelumnya China sudah pernah jadi tuan rumah pada Asian Games 1990 di Beijing dan Asian Games 2010 di Guangzhou. (CNN)