Ujian Paket C di Jaktim Diikuti 2.988 Peserta

By Admin


nusakini.com - Sebanyak 2.988 peserta program kejar Paket C di Jakarta Timur mengikuti ujian. Rencananya, kegiatan yang digelar di sembilan sekolah itu akan berlangsung hingga pekan depan. 


Kepala Sudin Suku Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Mochamad Roji mengatakan, sebanyak 1.507 peserta mengikuti ujian Paket C di wilayahnya. Pelaksanaan ujian dibagi ke lima sekolah yakni, SMKN 48, SMAN 44, SMPN 139, SMPN 255 dan SDN Malaka Jaya 12.


"Mereka merupakan peserta didik dari 33 PKBM di lima kecamatan. Kegiatan digelar Sabtu-Minggu pekan ini dan Jumat-Minggu pekan depan," ujarnya.


Menurut Roji, ujian meliputi sebanyak 12 mata pelajaran seperti PPKN, seni budaya, matematika, olahraga, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan agama. Sedangkan untuk jurusan IPA meliputi mata pelajaran seperti biologi, fisika, kimia. Sedangkan jurusan IPS meliputi, sosiologi, ekonomi, dan geografi.


Sedangkan Kepala Sudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur, Abdul Rachem mengatakan, secara serentak 1.481 siswa dari lima kecamatan mengikuti ujian Paket C di empat sekolah, yakni SMAN 39, SMPN 103, SDN Baru 01 dan SDN Baru 02. Mereka merupakan siswa dari 23 PKBM di wilayahnya.


"Pelaksanaan kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi nanti UN akan diselenggarakan dengan komputerisasi," tandasnya.


Dengan kondisi demikian, Rachem yakin kualitas ujian saat ini lebih bisa dipertanggungjawabkan. Sehingga peserta yang lulus merupakan peserta didik yang benar-benar memiliki kemampuan.(pr/kj/al)