Turap Saluran Jl H Sanyar Butuh Perbaikan

By Admin


nusakini.com - Warga RW 06, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, meminta turap di Jalan H Sanyar yang banyak mengalami kerusakan segera diperbaiki.

Keluhan warga tersebut disampaikan Lurah Penggilingan Usdiati kepada Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur Yazied Bustomi, saat Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) di wilayahnya.     

Dikatakan Usdiati, warga sudah berulang kali meminta padanya agar dilakukan pembangunan dan perbaikan turap di saluran sepanjang sekitar 200 meter tersebut.

Menurut Usdiati, rusaknya turap membuat saluran tidak maksimal menampung serta mengalirkan air menuju Kali Pinus Elok.

"Jadi bagian yang tidak diturap, tanahnya sering ambrol dan menutup saluran. Akibatnya, fungsi saluran jadi tidak maksimal," katanya

Dijelaskan Usdiati, saluran di Jalan H Sanyar, menampung aliran dari sejumlah saluran di kawasan RW 06 sebelum menuju Kali Pinus Elok. Karena itu, fungsi saluran harus segera dioptimalkan agar terbebas dari genangan.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, Yazied Bustomi menyatakan, segera menindaklanjuti permintaan warga ini. Rencananya, pembangunan turap menggunakan material batu kali dan beton.

"Kita segera rapatkan teknisnya. Pembangunan turap di sana merupakan prioritas tahun ini," tandasnya.(pr/kj/al)