Tim Futsal Smansa 88 Bertekad Meraih Sukses Sebagai Tuan Rumah dan Peserta LFS-5 Di Jakarta

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Smansa 88 bertekad meraih sukses sebagai tuan rumah sekaligus peserta pada Liga Futsal Seri-5 (LFS-5) zona 80-an di Lapangan Maestro Kemayoran, Jakarta, 27-28 Mei mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua Panitia, Gairah Arsyad yang juga kapten tim Smansa 88.

"Silaturrahim dan bermain dengan fair tetap jadi pegangan kami. Meski begitu, kami ingin menutup musim ini dengan hasil maksimal," kata Gairah kepada nusakini.com di sekretariat panitia di Jl. Sungai Cenrana Makassar, Senin (23/5/2022).

Menurut Gairah, untuk mewujudkan target itu, ia bersama kolega rutin melakukan latihan bersama pelatih Faisal Maricar di Lapangan Goro dan Solmet setiap pekan. "Latihan lebih difokuskan kepada kerjasama tim dengan sedikit sentuhan teknik dan fisik," tambah Gairah.

Berada Di Grup C

Pada LFS-5 nanti, tim Smansa 88 tergabung di Grup C bersama angkatan 82 dan 86. Dimata Gairah, kekuatan ketiga tim di grup terbilang merata. "Kami sudah sering bertemu di seri sebelumnya atau ujicoba. Kami saling mengalahkan. Jadi, hasil akhir nanti, semuanya tergantung kesiapan tim masing-masing pada Hari-H," tegas Gairah.

Selain Smansa 88, 82 dan 86, enam angkatan lainnya berjibaku pada dua grup lainnya. Di Grup A, angkatan 85 yang merupakan kandidat kuat juara umum akan ditantang angkatan 83 dan 89. Sedang di Grup B, angkatan 87 bakal unjuk kemampuan dengan Smansa 84 dan 81. "Pada technical meeting kemarin, Minggu (22/5/2022), semua tim peserta sama-sama berkomitmen tampil fair play demi menjaga kebersamaan sesama alumni Smansa," pungkas Gairah. (ab)