LFS-5 Zona 80 Resmi Berlangsung Di Lapangan Maestro, Jakarta

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Liga Futsal Smansa (LFS) seri S resmi berlangsung di Lapangan Maestro, Kemayoran, 27-28 Mei. Ketua Bidang Olah Raga PP IKA Smansa, Junaldi Monoarfa pada sambutan pembukaannya berharap tim peserta tampil dengan motivasi tinggi dengan menjunjung semangat fair play. "Ajang ini merupakan seri penutup LFS 2021/2022. Mari kita sama-sama menikmati turnamen ini sekaligus bersilaturrahim sesama alumni SMAN 1 Makassar," ujar Junaldi Monoarfa, Jumat pagi (27/5/2022).

LFS Seri-5 yang merupakan turnamen penutup musim 20212022 dikuti 9 tim alumni zona 80. Penyelenggaraan kali ini berbeda dengan empat seri sebelumnya yang berlangsung di Makassar. "Kami ingin menghadirkan suasana berbeda. " Alhamdulillah, berkat kerja keras rekan-rekan panitia dan dukungan para alumni Smansa, tahapan persiapan berjalan baik," terang Gairah Arsyad, Ketua Panpel LFS-5.

Gairah menambahkan, pihak panpel menanggung seluruh biaya tim peserta baik transportasi Makassar-Jakarta PP dan akomodasi berupa penginapan di sebuah hotel di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Komitmen Bermain Fair

tim peserta Liga Futsal Smansa Seri-5 sama-sama berkomitmen tampil fair dan semangat saat laga berlangsung di Lapangan Maestro Kemayoran, Jakarta Pusat, 27-28 Mei mendatang. Seperti diungkap manajer angkatan 88. Gerry Aleang. Menurut Gerry, angkatan 88 sebagai tuan rumah mengapresiasi komitmen tim peserta untuk menyukseskan Liga Futsal Smansa Seri-5 yang merupakan seri penutup musim ini. "Ayo mari kita bermain dengan enjoy di Jakarta," papar Gerry.

Acara pembukaan LFS-5 juga ditandai oleh laga eksebisi antara IKA Smansa Jabodetabek yang merupakan gabungan pemain terbaik 9 angkatan kontra PSSI Allstar yang diperkuat bintang masa lalu seperti Simsom Rumah Pasal,  Nasir Salassa, David Sulaksmono dan Berti Tutuarima. (ab)