Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Susanto Resmi Jadi Ketua KONI Makassar Periode 2022-2026

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ahmad Susanto resmi menjadi Ketua KONI Makassar periode 2022-2026 setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) IX KONI Kota Makassar di Hotel Four Points, Sabtu (22/1/2022). Kepada awak media Makassar usai pemilihan, Ahmad Susanto mengungkapkan dirinya bersama dua formatur yakni M. Yunus dan Wahyu Hidayat segera membentuk struktur kepengurusan paling lambat tiga pekan sesuai amanah.

Nantinya, setelah dilantik, Ahmad Susanto bersama jajaran pengurus segera menjalankan program. Terutama 5 misi yang telah dibuatnya yakni Sport is passion, Sport is solution, One students one sport, Sport is achievement dan Sport is destination. "Penjabarannya sudah saya jelaskan kepada pada peserta Musorkot. Intinya, untuk menyukseskan misi ini penting adanya kolaborasi yang baik antara KONI, Pemkot dalam hal ini Dispora serta stakeholder olahraga lainnya di Makassar," ujar Ahmad Susanto.


Prestasi Lebih Di Porprov 2022

Menurut Ahmad Susanto, KONI Makassar harus bergerak cepat untuk menghadapi Porprov 2022 di Sinjai-Bulukumba. Pada Porprov 2022 nanti, KONI Makassar tak sekadar mempertahankan gelar juara umum tapi juga memicu atletnya memecahkan rekor. "Kalau tercapai, artinya atlet kita bisa berbicara banyak di level nasional atau PON 2024 mendatang," kata Ahmad Susanto.

Untuk mewujudkan target itu, lanjut Ahmad Susanto, KONI Makassar akan berusaha keras meningkatkan prestasi cabang olahraga yang menjadi lumbung medali Makassar di Porprov. "Kami juga akan melakukan pendekatan secara khusus buat cabor yang masih kesulitan berprestasi. Seperti sepak bola yang sudah 30 tahun tidak pernah meraih emas," papar Ahmad Susanto. (ab)