Terinspirasi Presiden Turki, Mahmud Mas'ud Bidik Kursi DPRD Makassar

By Admin

nusakini.com--Sebagai General Manajer sebuah jaringan hotel di Indonesia, kehidupan Mahmud Mas'ud sudah terbilang mapan. Selain sibuk memimpin manejemen tujuh hotel jaringan Same Hotel Indonesia yang tersebar di sejumlah daerah, Mahmud juga aktif dalam kegiatan organisasi sosial dan keagamaan.  

Diantaranya menjadi pengurus Muhammadiyah Cabang Sambung Jawa, Mamajang dan Ketua Ikatan Alumni SMPN 1 (Ika Spensa) Makassar.

"Saya mulai karir dari bawah. Sebelum jadi GM Same Hotel Indonesia, saya pernah bekerja di kantor akuntan dan kontraktor," ujar Mahmud.

Menurut Mahmud, saat mengikuti berbagai kegiatan organisasinya, dirinya banyak menyerap masukan dan aspirasi dari masyarakat. "Berbagai masukan itu perlu saluran yang pas agar tepat guna buat masyarakat," papar Mahmud. Itulah mengapa, Mahmud tidak menolak tawaran dari partainya, Partai Persatuan Pembangunan untuk menjadi salah satu caleg di DPRD Makassar.

Mahmud mengaku banyak mendapat pertanyaan dari koleganya, terkait keputusannya itu. "Saya terinspirasi pernyataan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Beliau bilang, jika orang baik tidak terjun ke politik, maka para penjahatlah yang akan mengisinya," terang Mahmud.

Mahmud pun sudah menyiapkan sejumlah program andai dirinya menjadi wakil rakyat. Diantaranya memangkas birokrasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama golongan menengah ke bawah.

Mahmud juga ingin memberdayakan potensi ibu rumah tangga. "Banyak usaha yang bisa dimulai dari rumah. Seperti berdagang barang kelontong dan industri rumah tangga," papar Mahmud. "Saya juga akan memperjuangkan regulasi terkait kemudahan dalam berusaha. Termasuk IKM," tutup Mahmud. (ab)