Tembus Semifinal Seri 3, Smansa 88 Optimis Tatap Seri 4 LFS

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Futsal Smansa 88 mampu menembus semifinal Seri 3 Lifa Futsal Smansa yang berlangsung di Lapangan Soulmate Makassar, 3-5 September. Bagi Wahyuddin dan kawan-kawan hasil ini lebih baik dibandingkan dua seri sebelumnya dimana mereka hanya bisa bertahan sampai perempat final. Khusus di Seri 3, langkah Smansa 88 dihentikan angkatan 85 yang kemudian meraih trofi juara setelah mengalahkan angkatan 81 di partai puncak, Minggu (5/9/2021).

Selain untuk kali pertama melangkah ke semifinal, Smansa 88 meraih gelar individual setelah fivot mereka, Abdullah Dahlan jadi top skorer dengan 7 gol.

Ditemui usai pertandingan, Ketua Smansa 88, Munafra Hafied mengaku puas dengan raihan angkatannya. Phala, sapaan akrabnya pun optimis pada Seri 4 yang dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun ini, timnya bisa berprestasi lebih baik. "Kekompakan tim sudah mulai terlihat. Semoga di Seri 4 nanti, kerjasama dan kualitas permainan tim semakin membaik," ujar Phala.

Phala merujuk persiapan timnya menghadapi Seri 3, setelah berlatih intensif selama lima pekan, mereka melakukan ujicoba di Jakarta menghadapi tim Smansa Jabodetabek. "Pada Seri 4 nanti, kami berencana mengggelar latihan lebih panjang serta kembali berujicoba di luar Makassar," pungkas Phala. (rls)