Tekuk Arsenal 3-1, Kloop Bilang Nasib Liverpool seperti Roller Coaster

By Admin

nusakini.com-- Manajer Liverpool Jurgen Klopp menganggap nasib timnya seperti roller coaster di Premier League. Menurut Klopp, Liverpool sewaktu-waktu bisa naik ataupun turun peringkat. 

Klopp tak ingin terlalu senang dengan kemenangan Liverpool 3-1 atas Arsenal di Anfield, Liverpool, Minggu (5/3) dinihari WIB. Bagi Klopp, perjalanan Liverpool masih panjang hingga musim kompetisi 2016-2017 berakhir.

"Kami memainkan satu di antara pertandingan terbaik sejauh ini. Kami mampu mengalahkan Arsenal yang tampil dengan kekuatan terbaik. Kami bermain baik setelah sempat kecewa saat kalah dari Leicester City," kata Klopp setelah laga. 

"Kami memiliki kesempatan lain dan mendapatkan hasil positif pada malam ini. Ini adalah roller coaster dari Premier League. Kami tidak selalu naik peringkat," lanjut Klopp. 

Kemenangan Liverpool ditentukan melalui gol-gol lesakan Roberto Firmino (9'), Sadio Mane (40'), dan Georginio Wijnaldum (90+1'). Adapun gol Arsenal dicetak Danny Welbeck (57'). 

Liverpool mendominasi pertandingan dengan catatan 52,3 persen penguasaan bola. The Reds juga menggelontorkan 18 usaha yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Arsenal hanya melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang Liverpool, 

Hasil tersebut membawa Liverpool naik ke urutan ketiga klasemen Premier League dengan raihan 52 poin dari 27 laga. Liverpool unggul selisih gol dari Manchester City yang baru memainkan 26 laga. Sementara itu, Arsenal berada di urutan kelima dengan 50 poin dari 26 laga. (b/ab)