Stoke Imbangi MU di Old Trafford

By Admin

nusakini.com--Manchester United tampil kurang maksimal saat menjamu Stoke City di Old Trafford, Minggu (2/10/2016). MU bermain imbang 1-1 melawan Stoke. Gol Anthony Martial pada menit ke-67 dibalas Joe Allen pada menit ke-82.  

Hasil imbang ini tak merubah posisi MU di peringkat keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 13 poin. Stoke City menghuni posisi ke-19 dengan tiga angka.

Formasi 4-2-3-1 menjadi andalan kedua tim pada pertandingan ini. Manchester United mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang tunggal, didampingi oleh Marcus Rashford dan Jesse Lingard sebagai penyerang sayap. Adapun, Stoke mengandalkan Wilfried Bony sebagai penyerang tunggal di lini depan. 

Manchester United langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Pergerakan Rashford dan Lingard melalui sisi sayap menjadi andalan Setan Merah dalam membongkar pertahanan Stoke City. 

Baru dua menit laga berjalan, MU langsung mendapatkan peluang. Paul Pogba mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Stoke. Bola disambut tembakan kaki kanan Ibrahimovic dari jarak dekat. Bola mampu ditepis kiper Lee Grant. 

Beberapa kali, serangan balik Stoke City merepotkan pertahanan Manchester United yang dikomandoi oleh Chris Smalling dan Eric Baily. Pada menit ke-14, Geoff Cameron melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sudut kiri gawang mampu ditahan kiper David De Gea. 

MU kembali mendapatkan peluang saat pertandingan babak pertama tinggal menyisakan waktu semenit lagi. Paul Pogba melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih sedikit berada di atas mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Stoke City mulai berani keluar menyerang pada babak kedua. Mereka tak lagi hanya mengandalkan serangan balik seperti pada babak pertama. Laga menginjak menit ke-55, Stoke mendapatkan peluang melalui aksi Joe Allen. 

Menerima umpan terobosan Marko Arnautovic, Allen mengecoh satu pemain bertahan MU dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang dari dalam kotak penalti. Namun, bola mampu ditepis De Gea. 

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memasukkan Wayne Rooney menggantikan Juan Mata dan Anthony Martial menggantikan Jesse Lingard untuk menambah daya gedr penyerangan MU pada menit ke-67. 

Dua menit berselang, Martial sukses memecahkan kebuntuan MU. Tembakan kaki kanan pemain berkebangsaan Prancis itu dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang Stoke City. 1-0 MU unggul. 

Namun, Stoke mampu membalasnya pada menit ke-82. Berawal dari kemelut di depan gawang MU, Joe Allen yang bebas dari kawalan berhasil menempatkan bola ke pojok kanan gawang. Skor sama kuat 1-1. (b/ab)