STKIP Muhammadiyah Barru Jalin Kerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah Bulukumba

By Abdi Satria


nusakini.com-Bulukumba- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru kembali menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi di Sulawesi Selatan. Terbaru, kampus yang sedang berproses menuju universitas ini menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Bulukumba.  

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oeh Drs. H.Jumasse Basara, M.Si selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan Dr. Andi Fiptar Abdi Alam, S.Pd, M.S (Ketua STKIP Muhammadiyah Barru) bertempat di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Kamis (8/10).

Turut hadir menyaksikan agenda ini, Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Bulukumba, HA Achmad Dansi SPd, MM, para Wakil Rektor dan para dosen Universitas Muhammadiyah Bulukumba

. Dalam rilisnya kepada nusakini.com, Andi Fiptar menjelaskan, bentuk kerjasama ini berupa pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat serta implementasi merdeka belajar. "Kami terus melakukan inovasi dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa. Sebelumnya, STKIP Muhammadiyah Barru sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi dalam dan luar negeri," ujar Andi Fiftar. 

Andi Fiptar berharap, melalui kerjasama ini tercipta sinergi yang berkesinambungan antara sesama perguruan tinggi Muhammadiyah yang bersaudara ini. "Tentunya kami berharap bisa mencetak mahasiswa berkualitas yang bisa beradaptasi dengan dunia kerja dan pengabdian masyarakat," kata Andi Fiptar. (ab)