STKIP Muhammadiyah Barru Jalin Kerjasama Dengan Universitas Kebangsaan Malaysia

By Admin

nusakini.com--Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru menjalin kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan wawasan mahasiswa kampus yang berlokasi di Kabupaten Barru itu.

Jalinan kerjasama ini ditandai dengan kehadiran DR Ramalinggam Rajamanickam PhD dari Malaysia untuk memberi kuliah umum di aula kampus STKIP Muhammadiyah Barru, kemarin.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, peluang mahasiswa untuk bersaing di dunia kerja makin terbuka. Apalagi di masa mendatang dibutuhkan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas dengan wawasan internasional," ujar Dr. Andi Fiftar Abdi Alam, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Selasa (2/5).

Menurut Andi Fiftar, bentuk kerjasama STKIP Muhammadiyah meliputi kuliah kerja nyata (KKN) internasional, Pertukaran Mahasiswa dan studi penelitian internasional.

"Kerjasama berlevel internasional diharapkan dapat membuat para mahasiswa nantinya lebih mengetahui berbagai karakter negara lain. Hal ini yang akan menjadi nilai plus mereka setelah sebelumnya mengikuti KKN nasional," jelas Andi Fiftar.

Beberapa waktu lalu, STKIP Muhammadiyah Barru menggelar KKN nasional di Yogyakarta selama sebulan. "Setelah Malaysia, kami juga menjajaki kerjasama dengan sejumlah universitas di Thailand dan Singapura," tutup Andi Fiftar. (ab)