STKIP Muhammadiyah Barru Jalin Kerjasama Dengan Pemprov Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru, Senin (21/9) lalu menjalin kerjasama dengan Pemprov Sulawesi Selatan. Penandatangan kerjasama ini juga dilakukan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI), KOPERTAIS dan Perguruan Tinggi Negeri Se-Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Kepada nusakini.com, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. Andi Fiptar Abdi Alam, SE, M.Si menjelaskan, kerjasama ini dalam rangka peneletian dosen dan mahasiswa via online yang ditangani oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat.

Andi Fiptar berharap dengan adanya kerjasama itu terjadi komunikasi yang bersifat saling menguntungkan antara kedua instansi. "Kedepannya, tercipta iklim kerjasama yang baik dan menghasilkan maha karya yang berguna bagi generasi berikutnya," kata Andi Fiptar.

Sejauh ini di masa jabatanny, Andi Fiptar banyak melakukan terobosan buat kampusnya. Diantaranya melakukan kerjasama dengan sejumlah universitas baik di Sulsel, Pulau Jawa bahkan sampai ke luar negeri. Kerjasama ini ditandai dengan pengiriman mahasiswa dan dosen untuk melakukan studi banding yang bertujuan meningkatkan kualitas lulusan STKIP Muhammadiyah Barru.

Tak hanya itu, dibawah kepemimpinan Andi Fiptar, sarana dan fasilitas untuk menunjang proses perkuliahan juga bertambah. "Saya berharap, ke depan STKIP Muhammadiyah Barru lebih banyak bersinergi dengan universitas dan lembaga pendidikan ternama," kata Andi Fiptar. (ab)