STAIN Meulaboh Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua Periode 2019 – 2023

By Admin

nusakini.com--Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua periode 2019 – 2023. Penjaringan bakal calon ketua dilakukan, mengingat masa jabatan Ketua STAIN Meulaboh akan berakhir pada tanggal 6 Januari 2019. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua STAIN Meulaboh, Muhsinuddin. 

“Sesuai dengan aturan berlaku, bahwa empat bulan sebelum masa jabatan ketua berakhir harus dibentuk tim penjaringan untuk menyeleksi bakal calon ketua,” kata Muhsinuddin, di Meulaboh, Selasa (04/09). 

Muhsinuddin menjelaskan pendaftaran Bakal Calon Ketua STAIN Meulaboh akan dibuka mulai 5 hingga 25 September 2018. Adapun persyaratan dan formulir pendaftaran dapat diakses melalui laman www.staindirundeng.ac.id. 

Muhsinuddin menambahkan salah satu persyaratan khusus bagi bakal calon ketua STAIN adalah sudah mempunyai ijazah Doktor dan berpangkat akademik Lektor Kepala. “Data bakal calon yang memenuhi kriteria dan persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, akan dikirimkan oleh panitia penjaringan kepada tim komisi seleksi di Kementerian Agama,” terang Muhsinuddin. 

Fit and proper test, menurut Muhsinuddin akan dilakukan oleh Tim Komisi Seleksi di Kementerian Agama. “Kami hanya menyeleksi bagi balon yang memenuhi syarat yang ditentukan oleh PMA. Sementara untuk menentukan yang terbaik, dilakukan fit and proper test oleh Tim Komisi Seleksi. Hasilnya, menjadi pertimbangan Menteri Agama,” jelas Muhsinuddin. 

Muhsinuddin berharap, Tim Pansel Penjaringan dapat menjalankan perannya dengan baik. “Saat ini kami membuka kesempatan bagi bakal calon, baik dari luar maupun dalam lingkungan STAIN Teungku Dirundeng,” ujar Muhsinuddin.(p/ab)