Seorang Pria Diselamatkan di Alaska Setelah Diserang Beruang Selama Satu Minggu

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang pria telah diselamatkan di Alaska, Amerika Serikat setelah mati-matian menandakan butuh bantuan karena ia diserang dan diusik oleh seekor beruang selama satu minggu.

Penjaga Pantai Amerika Serikat (USCG) mendapatkan pesan SOS dari sebuah atap gubuk dan kemudian mereka menemukan seorang pria melambaikan lengannya di udara meneriaki permintaan tolong.

Pria tersebut memberitahu pihak USCG bahwa dirinya diserang oleh seorang beruang dan ia belum tidur selama berhari-hari karena beruang tersebut terus mendatangi lokasi kemahnya.

Ia ditemukan dengan memar di dada dan kaki yang terluka, dimana ia sendiri memplester kakinya.

Kru helikopter saat itu sedang menuju lokasi tim ilmuwan yang ingin melakukan penelitian hewan liar, namun penerbangan mereka sempat keluar jalur karena cuaca buruk dan kemudian mereka mendapatkan pesan permintaan tolong.

Dilansir dari New York Times, pria ini hampir kehabisan peluru untuk pistolnya dan gubuk tempat ia tinggal pintunya sudah dirobek dan dicabik.

Letnan Komandan Jared Carbajal mengatakan pria ini sempat diseret oleh beruang tersebut ke sungai.

Para pilot helikopter menemukan pria tersebut tergesa-gesa keluar dari gubuk sambil melambaikan bendera putih. Ia dikabarkan berusia 50 hingga 60 tahun.

USCG menerbangkannya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Mereka juga mengatakan luka-luka yang ia alami tidak membahayakan nyawanya.