Satgas Transisi KONI Sulsel Tegaskan Porprov XVII/2022 Sesuai Jadwal

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Koordinator Satgas Transisi KONI Sulsel. Ayuzar, ST. SH menegaskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII/2022 akan tetap digelar sesuai jadwal yakni pada 9-17 September.

Menurut Ayuzar, Tim Satgas Transisi KONI Sulsel telah menggelar pertemuan dengan 30 technical delegate yang perupakan perwakilan dari 34 cabang olah raga.

Dalam pertemuan ini tim Transisi KONI Sulsel menyampaikan hasil kunjungan merekadi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai pekan lalu. Dimana hasilnya 80 persen veneu di Bulukumba telah siap. Sementara di Sinjai tersisa 20 persen yang perlu dibenahi.

"Di Bulukumba tersisa 2 veneu dari 13 cabaor yang akan dipertandingkan belum siap digunakan yakni voli indoor dan tenis indoor. Sementara di  Sinjai, dari  21 cabor yang akan dipertandingkan rata-rata veneunya sudah siap pakai.  Hanya masih perlu pembenahan yang tidak memerlukan waktu yang lama seperti veneu anggar, balap motor, kolam renang dan lain-lain" kata Ayuzar.

Sekrertaris umum Federasi Yongmodo Indonesia Sulsel ini menambahkan, meski masih terdapat veneu yang belum siap, pelaksanaan proprov tetap akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan  "Tak ada alasan untuk menunda pelaksanaan poprov, satgas transisi koni sulsel memutuskan sudah final jadwal proprop tersebut yang tak boleh diubah lagi" ungkap Ayuzar.

Penegasan Tim Transisi KONI Sulsel ini terkait dengan adanya wacana   sejumlah cabang olah raga dan masyarakat olahraga yang meminta jadwal pelaksanaannya diundur dari tahun 2022 ini ke tahun 2023  dengan alasan veneu belum siap digunakan. 

Dilain pihak, Ketua KONI Sulsel, H Yasir Mahmud mengungkapkan, pihaknya erus menjalin komunikasi dengan Bulukumba dan  Sinjai untuk mencari jalan keluar terbaik menyelesaikan masalah venew yang belum siap. "Masih ada waktu 5 bulan jelang pelaksanaan Porprov dan waktu tersebut masih bisa dilakukan pembenahan veneu" katanya.(rls)