Sambut HGN 2021, Puluhan Guru dan Kepala Sekolah SMA/SMK Unjuk Kemampuan Seni Di SMAN 1 Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Puluhan guru dan kepala sekolah SMA/SMK se-Kota Makassar unjuk kemampuan seni di SMAN 1 Makassar, Sabtu (20/11/2021). Kegiatan berupa lomba Baca Puisi, Menyanyi dan Stand up Comedy merupakan agenda Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Makassar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang jatuh pada 25 November mendatang.

Ditemui di sela-sela kegiatan lomba, Ketua MKSS Makassar, Andi Mashari Mappiara, SPd.,M.Si mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta. Menurutnya, lomba ini jadi momen silaturrahim antar pendidik di SMA/SMK se Makassar yang selama ini terkendala oleh pandemi COVID-19. "Saya senang melihat teman-teman bisa mengeluarkan kemampuannya di bidang seni. Bagi saya, ini lebih penting daripada sekadar juara meski panitia tetap menyediakan penghargaan buat pemenang," kata Andi Mashari Mappiara.


Pada kesempatan sama, penanggungjawab kegiatan lomba yang juga sekaligus menjadi tuan rumah, Andi Fasdillah Saparang S.Pd, M.Pd, menjelaskan kegiatan lomba ini diikuti masing-masing 28 peserta untuk lomba baca puisi, 28 orang di lomba tarik suara serta 6 peserta beraksi di stand up comedy. "Selain silaturrahim, kami dari bidang Seni MKKS Makassar memberikan kesempatan buat para pendidik untuk unjuk kreativitas seni mereka," terang Andi Fasdillah Saparang. (ab)