Usung Tagline Hardiknas Terintegrasi 2022, Disdik Sulsel Gelar Pertandingan 3 Cabor Andalan

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan mengisi rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 dengan menggelar pertandingan tiga cabang olahraga yakni Futsal, Basket 3 on 3, dan Tenis Lapangan pada 13-15 di Makassar.

Hal ini diungkapkan oleh kordinator bidang olahraga peringatan Hardiknas 2022 Sulsel, Mirdan Midding yang juga kepala sekolah SMAN 20 Makassar kepada nusakini.com, Selasa (3/5/2022).

Menurut Mirdan, pertandingan ini mengusung tema Hardiknas Terintegrasi 2002. Itulah mengapa, pada pertandingan nanti, Disdik Sulsel bakal bekerjasama dengan sejumlah lembaga vertikal. Diantaranya LPMP, Balai Bahasa, Balai Kelautan, Kemenag Sulsel dan Universitas Ciputra.

"Kami berharap dari pertandingan nanti, bakal lahir atlet andal Sulsel yang akan mengikuti event nasional. Kami juga menurunkan tim untuk memantau bakat mereka," ujar Mirdan yang didampingi kordinator lainnya, M. Yusuf, kepala sekolah SMAN 16 Makassar.

Mirdan menambahkan, untuk cabang Futsal diikuti pelajar SMA Putra-Putri akan digelar di Lapangan SMAN 21 Makassar. Sedang Basket 3 on 3 yang juga mempertandingkan dua kategori berlangsung di Lapangan SMAN 11 Makassar.


Sementara Tenis Lapangan yang berlangsung di Lapangan LPMP diperuntukkan untuk para atlet dari lembaga tersebut diatas. "Agenda ini merupakan inovasi baru dari Kadisdik Sulsel, DR Setiawan Aswad yang ditujukan menjalin silaturrahmi serta persaudaraan. Baik antar pelajar maupun lembaga," pungkas Mirdan. (ab)