Salju Lebat dan Angin Kencang Landa Daerah Pantai Timur AS

By Nad

nusakini.com - Internasional - Badai dengan embusan angin di dekat kekuatan topan menerjang timur laut Amerika Serikat, Sabtu (29/1), menurunkan salju lebat, menyebabkan banjir pesisir dan mengancam pemadaman listrik yang meluas sementara prakiraan cuaca memperingatkan kondisi akan memburuk dan kemudian diikuti oleh cuaca dingin yang menyengat.

Nor'easter menghancurkan bagian dari 10 negara bagian dan beberapa pusat populasi utama, termasuk Philadelphia, New York dan Boston. Pada tengah hari, lebih dari 45 sentimeter salju turun di beberapa bagian pantai New Jersey dan Long Island bagian timur.

Daerah yang paling dekat dengan pantai Atlantik menanggung beban. Boston, di garis bidik timur laut, bisa mendapatkan lebih dari 61 sentimeter salju. Angin bertiup dengan kecepatan 113 km/jam atau lebih tinggi di beberapa tempat di Massachusetts, termasuk Pulau Nantucket dan Provincetown, di ujung Cape Cod.

Sebagian besar penerbangan masuk dan keluar dari bandara yang melayani New York, Boston dan Philadelphia dibatalkan Sabtu, menurut FlightAware. Lebih dari 4.500 penerbangan dibatalkan di seluruh AS. Amtrak membatalkan semua kereta Acela berkecepatan tinggi antara Boston dan Washington dan membatalkan atau membatasi layanan lainnya.

Di seluruh wilayah, penduduk berjongkok untuk menghindari kondisi pemadaman listrik dan salju menyengat yang dilempar oleh angin kencang. Bisnis tutup atau buka terlambat.

Di pinggiran kota Boston, Nicky Brown, 34, berdiri di pintu toko minuman keras Gordon di Waltham, menunggu toko itu dibuka.

''Pacar saya sedang mengemudikan bajak, dan saya memiliki banyak pekerjaan bersih-bersih di rumah, dan saya ingin minum sambil melakukannya,'' katanya, ketika dia menelepon toko untuk mengetahui apakah itu direncanakan. untuk membuka sama sekali. ''Ini hari yang baik untuk tinggal di dalam dan bersih-bersih.''

Video di media sosial menunjukkan angin dan ombak menerjang Weymouth Utara, selatan Boston, membanjiri jalan-jalan dengan air yang sangat dingin. Video lain menunjukkan jalanan di bawah air di Nantucket dan ombak menghantam jendela sebuah gedung di Plymouth.

Di kota tepi laut Newburyport, dekat perbatasan New Hampshire, para pejabat mendorong penduduk di sepanjang pantai untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi.

Lebih dari 100.000 rumah dan bisnis kehilangan listrik di Massachusetts, dengan kegagalan yang meningkat. Tidak ada negara bagian lain yang melaporkan pemadaman yang meluas.

Badai memiliki dua anugerah yang menyelamatkan: Salju kering yang kurang mampu merobohkan pohon dan meruntuhkan kabel listrik, dan waktunya pada akhir pekan, ketika sekolah ditutup dan hanya sedikit orang yang bepergian.

Bagian dari 10 negara bagian berada di bawah peringatan badai salju: Maine, New Hampshire, Massachusetts, Rhode Island, Connecticut, New York dan New Jersey, bersama dengan sebagian besar Semenanjung Delmarva di Delaware, Maryland dan Virginia. Pejabat di semua negara bagian itu memperingatkan orang-orang untuk menjauh dari jalan.

Rhode Island, yang semuanya berada di bawah peringatan badai salju, melarang semua perjalanan darat yang tidak darurat.

Di West Hartford, Connecticut, sebuah jackknifed traktor-trailer di Interstate 84, menutup beberapa jalur. Massachusetts melarang truk berat dari jalan raya antar negara bagian.

Gubernur New York Kathy Hochul menyarankan orang-orang untuk tinggal di rumah karena badai bertahan lebih lama dari yang diperkirakan, dan dia memperingatkan angin dingin di bawah nol setelah berlalu. Negara bagian telah mengumumkan keadaan darurat pada Jumat (28/1) malam.

''Ini badai yang sangat serius, sangat serius. Kami sudah mempersiapkan ini. Ini bisa mengancam jiwa,'' kata Hochul. ''Ini angin kencang, salju lebat, kondisi badai salju semua elemen klasik nor'easter.''

Polisi di Long Island mengatakan mereka harus membantu pengendara yang terjebak di salju. Kota New York diperkirakan akan turun salju setinggi 30 sentimeter pada tengah hari.

Di Philadelphia, di mana salju dengan ketinggian 15 sentimeter turun pada Sabtu pagi, beberapa pengemudi berkelana ke jalan-jalan yang tertutup arus setinggi lutut.

Delaware hanya mengizinkan personel penting untuk mengemudi di dua dari tiga wilayahnya.

Virginia, di mana badai salju bulan ini membuat ratusan pengendara terdampar selama berjam-jam di Interstate 95, tidak ragu-ragu untuk menyiapkan sumber daya.

Ocean City, Maryland, mencatat setidaknya 30 sentimeter salju. Polisi Negara Bagian Maryland tweeted bahwa polisi telah menerima lebih dari 670 panggilan untuk layanan dan menanggapi lebih dari 90 kecelakaan pada tengah hari.

Hardy New Englanders mengambil badai dengan tenang.

Dave McGillivray, direktur balapan untuk Marathon Boston, dengan bercanda mengundang publik ke rumahnya di pinggiran kota Boston pada hari Sabtu untuk klinik menyekop salju gratis.

''Saya akan menyediakan jalan masuk dan beberapa jalan setapak untuk memastikan pelatihan Anda dilakukan dalam situasi yang paling hidup,'' katanya.

Washington dan Baltimore mendapat beberapa salju tetapi sebagian besar terhindar. Yang terburuk dari nor'easter diperkirakan akan bertiup pada Minggu pagi ke Kanada, di mana beberapa provinsi sudah berada di bawah peringatan. (AP/dd)