Ryan Reynolds dan Blake Lively Rp 500 Juta untuk Gempa Haiti

By Nad

nusakini.com - Internasional - Pasangan Hollywood, Ryan Reynolds dan Blake Lively dikabarkan telah berdonasi untuk membantu upaya pembangunan kembali Haiti setelah gempa besar yang menyerang negara tersebut.

Juru bicara dari pasangan tersebut mengonfirmasi dan mengatakan keduanya telah berdonasi 10.000 dollar (sekitar 144 juta rupiah) ke empat organisasi amal untuk membantu upaya pertolongan di Haiti: Airlink, Haiti Air Ambulance, FOKAL/Ayiti Demen, dan Hope for Haiti.

Hope for Haiti (Harapan untuk Haiti), organisasi yang berdedikasi untuk memberikan bantuan dan kemitraan untuk warga Haiti sejak 30 tahun yang lalu, menyampaikan terima kasih mereka kepada Reynolds dan Lively atas donasi mereka.

Organisasi ini mengatakan donasi tersebut akan memperkuat tim mereka untuk terus berkontribusi kepada daerah-daerah yang paling terpengaruh akibat gempa.

Selain itu, donasi mereka juga akan digunakan untuk menyiapkan klinik yang bisa dimobilisasi di komunitas-komunitas yang paling membutuhkan. Donasi tersebut juga sudah meliputi biaya pengantaran makanan dari World Central Kitchen.

Pada hari Sabtu (14/8), gempa bermagnitud 7,2 SR melanda Haiti dan dikabarkan telah menewaskan lebih dari 2.200 orang dan mengakibatkan 12.000 orang terluka. Ratusan orang masih dinyatakan hilang.