Ratusan Pelajar dan Masyarakat Umum Ikut Program Vaksinasi Di SMAN 20 Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ratusan pelajar dan masyarakat umum antusias mengikuti program vaksinasi yang digelar SMAN 20 Makassar pada Senin (25/10/2021). Menurut Mirdan Midding, kepala sekolah SMA yang berlokasi di kawasan Barombong, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dan Polrestabes Makassar.

"Kegiatan ini juga sekaligus bentuk dukungan SMAN 20 Makassar terhadap program Pemprov Sulsel mencegah penyebaran virus COVID-19 serta menurunkan angka kematian demi terwujudnya misi Sulsel Tangguh, Sulsel Sehat," ujar Mirdan kepada nusakini.com di sela-sela kegiatan vaksinasi.


Mirdan berharap program vaksinasi 1 dan 2 ini dapat mempercepat pencapaian Herd immunity (kekebalan kelompok), khususnya di SMAN 20 Makassar dan sekitarnya. "Saat ini proses belajar mengajar secara bertahap sudah berjalan meski masih diberlakukan pembatasan kehadiran anak didik. Semoga ke depan, kondisi bakal semakin membaik," terang Mirdan.


Kalau semuanya berjalan normal, lanjut Mirdan, berdampak pada berjalannya sejumlah program SMAN 20 Makassar yang belum sempat dijalankan karena pandemi COVID-19. "Alhamdulilah meski dalam kondisi pandemi, SMAN 20 tetap sukses melahirkan pelajar berprestasi baik dari akademik mau pun eskul," pungkas Mirdan. (ab)