nusakini.com-Jakarta-PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) berkolaborasi dengan para tenant (penyewa) melakukan penghijauan dengan menanam 200 pohon di kawasan industri Pulogadung, Jalan Rawa Sumur, Cakung, Jakarta Timur.

Direktur Keuangan PT JIEP, Arief Adhi Sanjaya mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya mendukung program Jakarta Langit Biru melalui penghijauan kawasan. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan yang diusung yaitu "Ayo Menanam: Peduli Lingkungan, Hijaukan Kawasan".

"Ada sekitar 100 tenant terlibat dalam kegiatan penanaman pohon ini. Ratusan pohon yang ditanam ini terdiri dari pohon tabebuya pink dan kuning, serta ketapang kencana," ujarnya, Sabtu (27/11).

Arief menjelaskan, semakin banyak pohon yang ditanam akan memberikan berpengaruh positif terhadap kualitas udara di Jakarta. Kebetulan, sebelumnya area ini masih kosong yang dapat difungsikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH)

"Selain untuk resapan air, tentu memberikan keteduhan dan udara lebih bersih di kawasan industri Pulogadung. Sebagai elemen dari Provinsi DKI Jakarta kami berusaha mendukung setiap upaya Pemprov DKI dalam perbaikan kualitas udara di Jakarta," terangnya.

Menurutnya, aksi penanaman pohon ini juga menjadi sarana mempererat silaturahmi dengan para tenant di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

"Kami ingin pertemuan yang punya makna dan manfaat. Jadi, selain mengakrabkan diri dengan tenant sebagai suatu komunitas yang produktif kita juga melakukan penghijauan kawasan. Harapannya, kita bisa berkolaborasi lebih baik lagi dengan para tenant," tandasnya. (rls)