Presiden Korea Selatan Bertemu BTS untuk Persiapan Utusan Khusus di PBB

By Nad

nusakini.com - Internasional - Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in bertemu dengan BTS, grup K-Pop yang sangat terkenal, di kantor kepresidenannya pada hari Selasa (14/9) dan memberikan mereka sertifikasi penunjukan sebagai utusan khususnya dalam diplomasi publik.

BTS akan memulai aktivitas sebagai "utusan khusus presiden untuk generasi masa depan dan budaya" dengan menghadiri Majelis Umum PBB di New York minggu depan.

Moon juga dijadwalkan untuk menghadiri sesi ke 76 Majelis Umum PBB. Presiden tersebut dan ketujuh anggota BTS berencana untuk berpartisipasi dalam rapat kedua Momen Tujuan Pembangunan Keberlanjutan (SDG Moment) yang akan diadakan pada hari Senin (20/9). BTS akan berpidato dalam sesi tersebut, dan sebuah video klip yang menunjukkan penampilan mereka akan diputar.

SDG Moment bertujuan untuk menekankan kembali upaya komunitas untuk mencapai Tujuan Pembanguna Keberlanjutan, sebuah blueprint untuk menyelesaikan masalah global, termasuk kemiskinan, kelaparan, dan krisis iklim.

"BTS telah menyampaikan pesan yang berisikan kenyamanan dan harapan untuk seluruh dunia, kehadiran mereka di Majelis Umum PBB diharapkan dapat menjadi kesempatan berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan menarik simpati mereka untuk isu-isu internasional," ucap perwakilan kantor kepresidenan Korea Selatan.

Pada bulan Juli, Moon Jae-in mengumumkan penunjukan BTS sebagai utusan khusus di PBB ini.