Piala FA: Tekuk Palace 2-0, Chelsea Tantang Liverpool Di Final

By Abdi Satria


nusakini.com-London-Chelsea merespons sempurna kegagalan tembus semifinal Liga Champions setelah disingkirkan secara dramatis oleh Real Madrid beberapa waktu lalu.
Pasalnya bertanding melawan Crystal Palace di semifinal Piala FA yang berlangsung di Wembley, Minggu (18/04/2022) malam WIB, anak asuh Thomas Tuchel menang dengan skor 2-0.
Dua gol Chelsea dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek dam Mason Mount. Berkat kemenangan ini, Chelsea akan menantang Liverpool pada final Piala FA.
Liverpool sendiri lolos ke final usai mengalahkan Manchester City. Adapun buat Chelsea, mereka punya kans untuk setidaknya mengakhiri musim 2021/2022 dengan gelar juara di Piala FA.
Maklum Chelsea sudah kandas di Liga Champions dan nyaris mustahil menjadi juara Liga Inggris karena tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool.

Jalannya Pertandingan
Ruben Loftus-Cheek
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada semifinal Piala FA 2021/2022 di Wembley, Minggu (18/4/2022). (AFP/Glyn Kirk)
Chelsea memulai babak pertama dengan permainan yang terbilang biasa saja. Crystal Palace justru berulang kali bisa membahayakan gawang Edouard Mendy.
Babak pertama berjalan 26 menit, Chelsea bahkan kehilangan Mateo Kovacic karena cedera. Thomas Tuchel pun memasukkan Ruben Loftus-Cheek sebagai pemain pengganti.
Menit 38, Kai Havertz justru mendapat kartu kuning setelah dianggap wasit melakukan diving di kotak penalti. Babak pertama berakhir 0-0.
Babak kedua, permainan Chelsea baru meningkat. Puncaknya menit ke-65, tembakan keras Ruben Loftus-Cheek berhasil masuk ke gawang Jack Butland.
Butland kembali memungut bola di menit le-76. Kali ini berawal dari kerja sama dengan Timo Werner, Mason Mount menggandakan keunggulan setelah tembakan mendatarnya tidak bisa dibendung kiper Crystal Palace.
Sampai akhir laga, skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tetap terjaga dan tim asal kota London itu memastikan tiket ke final Piala FA. (bola.com)