Pertamina Hargai Keputusan Manor Racing

By Admin

nusakini.com-- Pertamina selaku sponsor utama Rio Haryanto saat tampil di ajang Formula 1 (F1), bicara soal pemutusan kontrak dari Manor Racing. 

Terkait hal ini, pihak Pertamina diwakili oleh Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Communication, mengatakan pihaknya sudah dengan maksimal berusaha mendukung Rio.

Wianda juga menjelaskan, pihaknya sempat mengirimkan surat kepada Manor, yang isi pesannya meminta Manor untuk tetap memberi kesempatan kepada Rio agar tetap bisa berlaga hingga akhir musim. Selain itu, Pertamina juga sempat menawarkan tambahan dana sebesar €500 ribu, sebagai jaminan agar Rio bisa tetap bertahan. 

Sayangnya, pihak Manor rupanya sudah mengambil keputusan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Rio.

Setelah kontrak Rio diputus, logo Pertamina di mobil Manor tentunya akan hilang. Terkait hal ini, Wianda menjelaskan pihaknya tidak bermasalah akan hal tersebut. Menurutnya, Pertamina pada awalnya hanya akan mendukung Rio, dan bukan pembalap dari negara lain.

"Soal pemutusan kontrak itu adalah wilayahnya Manor. Kami sangat menghormati keputusan itu. Soal logo (dicopot dari mobil Manor), kami tidak masalah. Intinya, kami kan hanya mendukung Rio, dan logo kami bisa lebih baik apabila terpampang saat Rio yang memakainya," ucap Wianda. (v/ab)