Rio Optimis Tatap GP Bahrain

By Admin


nusakini.com - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto optimis menatap persaingan Seri kedua Formula Satu 2016 di Sirkuit Sakhir, Minggu (3/4/2016). Pasalnya, Sirkuit Sakhir cukup dikenal oleh pebalap asal Solo tersebut selama berkiprah di GP2 Series. Rio pernah mencicipi podium pertama di tempat itu musim lalu saat masih berlomba di ajang GP2.

“Rio bilang sekarang mulai enjoy, seperti yang dirasakannya saat membalap di GP2. Tentunya lebih optimistis, karena sudah beberapa kali membalap di sana, jadi lumayan hafal dengan sirkuitnya,” kata ibunda Rio, Indah Pennywati.

Seusai balapan di Melbourne, Australia, Rio sempat beristirahat total selama sehari di Jakarta. Dia hanya tinggal di rumah selama seharian, kemudian diselingi dengan berenang untuk menjaga kebugaran fisik.

Setelah beristirahat di Jakarta, Rio kemudian bertolak di Singapura. Selama berada di Negeri Singa dia melakukan latihan fisik secara rutin, serta berkomunikasi dengan tim Manor.

“Selama jeda, kondisi fisik tetap dijaga biar tetap oke. Selasa pagi Rio berangkat ke Bahrain. Setelah itu, Rabu ke trek untuk persiapan, Kamis briefing dengan tim dan sesi wawancara dengan media,” beber Indah.

Meski sudah mengenal Sirkuit Sakhir, Indah menegaskan sang putra masih butuh beradaptasi dengan mobil Formula 1 yang ditungganginya. “Rio masih harus banyak belajar membiasakan diri dengan mobil yang memiliki 30 tombol lebih. Butuh waktu untuk membiasakan diri dengan hal itu,” kata Indah.(ab)