Perbanas Sulsel Menyusul Memberi Apresiasi Kepada Rahmat Erwin Abdullah

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Prestasi yang telah digenggam apapun itu, sudah pasti melalui proses perjuangan yang berat dan panjang. Meski berat namun hasilnya tak pernah mengecewakan. Prestasi yang diraih Rahmat Erwin Abdullah salah satunya. Lifter asal jl.Cendrawasih kota Makassar ini meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Berkat prestasi itu, Erwin pun banjir apresiasi. Bank Sulselbar menyiapkan hadiah rumah, sepeda motor dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Sulsel serta uang senilai 10 juta dari Asuransi Bosowa dan terakhir Walikota Makassar Danny Pamanto juga menjanjikan bonus meski tak detail disebutkan.

Kabar terbaru Jumat (30/07/21) sore tadi,Persatuan Bank –bank Swasta (Perbanas) Sulsel, juga menjanjikan akan memberikan hadiah untuk Rahmat Erwin Abdullah.

Kabar menggembirakan bagi Rahmat ini, diungkapkan Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra tak lama setelah melakukan komunikasi dengan Harry Kwenre, Ketua Perbanas Sulsel yang juga adalah Kepala Wilayah Bank Sahabat Sampoerna. Ellong mengungkapkan Henry Kwenre menjanjikan akan merekrut Rahmat Erwin Abdullah sebagai pagawai dikantor bank yang dipimpinnya jika Rahmat sudah kembali ke Indonesia.

“Ini bukti kepedulian perusahaan bank swasta yang beroperasi di Sulsel terhadap atlet berprestasi. Termasuk komitmen mereka untuk selalu mendorong atlet-atlet lainnya agar bisa mengikuti jejak Rahmat Erwin Abdullah dimasa datang.” ungkap Ellong seraya menambahkan tawaran lapangan kerja ini, bergantung orang tua Rahmat Erwin Abdullah sendiri.

Prestasi yang dibangun oleh Rahmat pada olimpiade tahun ini membuat bangga bangsa Indonesia terkhusus rakyat Sulawesi selatan. Sejak 33 tahun lamanya, olah raga sulsel tak pernah menampilkan prestasi atletnya seprestise yang diperoleh Rahmat dengan menggondol medali perunggu di Olimpiade Tokyo saat ini. Tahun 1988, di Olimpiade Seoul Korea, Kusumawardani yang juga merupakan warga kota Makassar meraih medali perak nomor trio putri cabang panahan bersama dua rekannya, Lilies Hadayani (Jatim) dan Nurfitriyana Saiman (Jakarta). (rls)