Penyanyi Brazil Marilia Mendoca Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

By Nad

nusakini.com - Internasional - Marilia Mendoca, salah satu penyanyi kontemporer paling terkenal di Brazil, tewas akibat kecelakaan pesawat di usia 26 tahun.

Empat orang lainnya, paman Mendonca, produsernya, dan dua kru pesawat, juga rewas dalam kecelakaan yang terjadi di daerah terpencil di negara bagian Minas Gerais.

Sebuah penyelidikan telah dilakukan untuk mengetahui penyebab dari jatuhnya pesawat ini.

Seorang pemenang piala Grammy pada tahun 2019, Mendonca terkenal karena merilis lagu-lagu yang berfokus pada pengalaman wanita dalam hubungan yang gagal.

Salah satu nama besar dalam musik setanejo Brazil, Mendonca memulai karirnya pada usia remaja, dan menjadi bintang nasional pada tahun 2016 dengan lagunya mengenai perselingkuhan. Ia dikenal dengan julukan "Ratu Penderitaan" di negaranya.

Tahun lalu, ketika konser-konser berhenti diselenggarakan karena pandemi, ia tampil dalam beberapa acara online. Salah satunya mencatat rekor sebagai "live-stream paling banyak ditonton di seluruh dunia", dengan 3,3 juta penonton tercatat di YouTube.

Pada tahun 2020, ia adalah artis dengan jumlah pendengar terbanyak dari Brazil di Spotify.

Mendonca, yang memiliki putra berusia 2 tahun, dijadwalkan untuk tampil dalam konser pada hari Jumat (5/11) malam di kota Caratinga, 12km dari lokasi kecelakaan. Beberapa jam sebelum kecelakaan, ia mengunggah video di media sosialnya yang menunjukkan ia bersiap menaiki pesawat pribadi.

Staf dari penyanyi tersebut awalnya mengatakan ia selamat dan baik-baik saja setelah berita kecelakaan pertama kali muncul. Gambar-gambar di TV kemudian menunjukkan pesawat yang rusak di dekat sebuah air terjun di daerah pegunungan.

Setelah kematiannya dikonfirmasi, pesepak bola Brazil, Neymar, menyatakan di Twitternya bahwa ia menolak untuk percaya bahwa Mendonca telah tiada.