Penegakan Hukum di DKI Harus Tegas

By Admin


nusakini.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendukung penegakan hukum yang tegas oleh Kepolisian di Ibukota. Tindakan provokasi harus segera ditindak, sehingga tidak menyebabkan konflik.

"Aparat keamanan harus berjalan tegak lurus, tidak boleh kalah dengan para pelanggar hukum yang ingin membuat situasi Ibukota tidak kondusif," ujar Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta, saat rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Balai Kota DKI.

Terlebih, lanjut Prasetio, saat ini semakin dekat dengan pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Kami juga mengajak seluruh pihak termasuk tim paslon yang bertanding di dalam Pilkada DKI 2017, untuk turut serta mencerdaskan warga. Jangan kita diprovokasi, sehingga akhirnya sesuatu yang tidak diinginkan terjadi di Jakarta," ujarnya.

Sementara Wadir Intelkam Polda Metro Jaya, AKBP Dwi Indra Maulana mengajak semua pihak turut andil dalam menciptakan keamanan dan ketertiban hingga akhir pelaksanaan Pilkada DKI.

"Kami juga telah melakukan identifikasi dan deteksi dini terkait ancaman dan kerawanan selama tahapan Pilkada DKI," tandasnya.(pr/kj/al)