Penampilan Liverpool Menurun, Jurgen Klopp Jadi Sorotan

By Admin

nusakini.com--Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memiliki performa identik dengan Brendan Rodgers. Sejak datang dari Borussia Dortmund, Klopp menuai hasil 26 menang, 16 seri dan 12 kekalahan. 

Catatan statistik milik Jurgen Klopp sama persis dengan apa yang diraih Brendan Rodgers dengan periode yang sama. Seperti diketahui, performa tersebut membuat Rodgers lengser. 

Klopp sedang menjadi sorotan tajam setelah penampilan buruk Liverpool pada beberapa pertandingan terakhir. Pada pertandingan terakhir di pentas Premier League, Liverpool takluk saat bertamu ke markas Hull City.

Liverpool takluk 0-2 setelah Hull City mencetak gol melalui N'Diaye pada menit ke-44 dan Niasse (84'). Hasil tersebut menjadi lanjutan performa negatif Liverpool sepanjang Januari 2017. 

Liverpool tersingkir dari ajang Piala FA 2016-2017. The Reds tersingkir setelah kalah di rumah sendiri dengan skor 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. Sebelumnya, Liverpool terdepak dari arena Piala Liga Inggris setelah dihempaskan Southampton. 

Klopp mengakui situasi sekarang menjadi titik tersulit Liverpool. Namun, ia yakin Liverpool akan segera bangkit. 

"Seluruh Liverpool harus bangkit dan bereaksi, mulai dari pemain, pelatih, staf dan fans. Semuanya harus menunjukkan reaksi. Jika kami bersatu, Liverpool akan kembali kompetitif," kata Jurgen Klopp.(b/ab)