Pele: Neymar Jauh Lebih Baik Dibanding Cristiano Ronaldo

By Admin


nusakini.com - Menurut Pele, Neymar hanya perlu meningkatkan kemampuannya dalam melakukan sundulan untuk benar-benar mengungguli kemampuan teknik Ronaldo.

Legenda sepakbola Brasil Pele menyatakan bintang Barcelona Neymar memiliki keunggulan dalam hal teknik, yang jauh lebih baik dibanding Cristiano Ronaldo.

Ronaldo yang telah meraih empat penghargaan Ballon d'Or dan rekan Neymar di Barca, Lionel Messi, terus mendominasi dunia sepakbola, persaingan keduanya sebagai pemain terbaik masih terus berlanjut.

Neymar dilihat sebagai penerus dari Ronaldo dan Messi. Pele merasa pemain berusia 24 tahun itu hanya perlu meningkatkan kemampuannya dalam melakukan heading atau sundulan untuk mengungguli kemampuan top scorer sepanjang masa Real Madrid itu.

"Cristiano Ronaldo tidak lebih baik dibanding dia. Satu hal yang menjadi masalah bagi Neymar adalah dalam melakukan sundulan," ujar Pele kepada UOL.

"Secara teknik Neymar jauh lebih baik, tapi dia [Ronaldo] lebih baik dalam hal menggunakan kepalanya."

"Anda tidak melihat Neymar mencetak gol lewat sundulan, sedangkan itu menjadi keunggulan dari Ronaldo," ujar Pele, yang sukses meraih tiga gelar juara Piala Dunia dalam kariernya.

Musim ini Neymar belum berhasil menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan saat memperkuat Barcelona.

Dalam 16 penampilannya, Neymar baru mencetak lima gol dan menciptakan tujuh assist - terbanyak bagi Barca di ajang La Liga Spanyol. (fft/om)