Mourinho: Chelsea Sudah Jadi Juara Liga Primer Inggris

By Admin


nusakini.com - Manajer Manchester United Jose Mourinho menyatakan Chelsea kini bisa fokus di Piala FA karena sudah meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Mourinho yang merupakan mantan manajer Chelsea akan kembali ke Stamford Bridge saat United bermain tandang di perempat-final Piala FA 11 Maret mendatang. United lolos ke perempat-final setelah mengalahkan Blackburn Rovers 2-1, Minggu (19/2).

Mourinho nampaknya mulai melakukan "mind games" dengan menyebut Chelsea telah meraih gelar juara Liga Primer. Saat ini Liga Primer masih menyisakan 13 laga, The Blues memiliki keunggulan delapan poin di puncak klasemen, dan unggul 12 poin dari United yang berada di peringkat enam.

"Kemungkinan Chelsea bisa fokus menghadapinya [Piala FA] karena saya pikir mereka telah menjadi juara [Liga Primer] dan bisa berjuang di kompetisi lainnya. Piala FA adalah hal yang menurut saya penting bagi mereka," ujar Mourinho usai meraih kemenangan di markas Blackburn Ewood Park, seperti dikutip dari Goal Internasional, Senin (20/2).

"Saya harus menghadapi St-Etienne [Rabu], berlaga di final [Piala Liga Inggris], dan semoga menghadapi lawan lainnya [lolos ke babak selanjutnya] di Liga Europa. Saya harus berjuang finis di empat besar klasemen Liga Primer. Saya memiliki banyak hal yang harus dipikirkan. Laga itu [kontra Chelsea] masih satu bulan lagi. Saya tidak mau berbicara soal itu."

United memang memiliki jadwal yang padat, termasuk bertandang ke markas klub Ligue 1 Prancis Saint-Etienne pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Rabu (22/2).

Setelah itu Tim asuhan Mourinho juga akan berlaga menghadapi Southampton di final Piala EFL (Piala Liga Inggris), Minggu (26/2). (fft/om)