Mnet Minta Maaf karena Gunakan "Remix Adzan" untuk Acara "Street Woman Fighter"

By Nad

nusakini.com - Internasional - Stasiun TV Korea Selatan, Mnet, meminta maaf atas kontroversi yang berkaitan dengan acaranya, "Street Woman Fighter", dalam penayangan episode pertama.

Acara pertunjukan menari tersebut tayang perdana pada 24 Agustus, dan musik yang digunakan dalam babak pembukaannya adalah lagu "remix Adzan", panggilan shalat untuk umat muslim.

Warga net yang mendengar suara Adzan yang diremix tidak segan untuk mengkritik stasiun TV tersebut. Tagar #MnetApologize trending di beberapa negara, termasuk Indonesia dan juga Worldwide. Mereka menuntut agar lagu tersebut dihapus dan mengutuk Mnet yang tidak menghormati agama Islam.

Pada hari Kamis (9/9), tim produksi "Street Woman Fighter" mengunggah pernyataan maaf di akun Instagram mereka. Mereka menjelaskan bahwa lagu yang digunakan merupakan soundtrack bergenre electronic yang diregistrasi resmi di situs-situs musik dan mereka mengatakan tidak memiliki niatan buruk dalam penggunaan musik tersebut.

Mnet memastikan akan mengunggah ulang video terkait menggunakan musik latar yang berbeda dan mereka berjanji untuk mendengar semua opini penonton dari seluruh dunia.

Berikut adalah permintaan maaf Mnet: