Misteri Mumi Terkuak : Kaki Dari Ratu Nefertari

By Admin


nusakini.com - Siapa pemilik dari lutut ini?
Para ilmuwan telah melakukan analisis mendalam tentang tulang kaki mumi yang ditemukan di makam Ratu Nefertari, dalam upaya untuk mencari tahu apakah tulang tersebut benar-benar milik sang ratu. Dan apa kesimpulan mereka?
Walaupun mereka belum benar-benar yakin mereka meyakini tulang yang berumur lebih dari 3,200 tahun adalah milik dari Ratu Nefertari.
Nefertari, adalah istri dari Raja Ramses II. Dia adalah "seorang wanita yang tegas yang memiliki kekuasan yang besar," jawab Joann Fletcher, seorang arkeolog di University of York yang terlibat dalam penelitian tersebut, kepada Guardian

Setelah para ilmuwan melakukan x-ray, penanggalan radiokarbon, analisis kimia, dan banyak lagi. Mereka meneliti lutut, dan Memutuskan bahwa orang tersebut kemungkinan seorang wanita yang memiliki tinngi sekitar lima kaki, empat inci. Berdasarkan x-ray, Peneliti melihat beberapa bukti arthritis ringan. Wanita tersebut mungkin berumur antara 40 dan 60 pada saat kematiannya, jawab mereka

Akhirnya setelah mempertimbangkan semua bukti dan hipotesis yang ada, para peneliti memutuskan bahwa lutut mungkin milik Ratu Nefertari. "Dengan demikian, skenario yang paling mungkin adalah bahwa lutut mumi tersebut benar-benar milik Ratu Nefertari," tulis para ilmuwan dalam sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE. "Meskipun kepastian hasil identifikasi belum ada." (fn/al)