Pemukiman Paling Unik di Dunia

By Admin


nusakin.com - Ada banyak pemukiman luar biasa di dunia ini. Tapi mungkin beberapa masih tampak asing bagi kita. Namun pemukiman di bawah ini sungguh menakjubkan. Sebab, di sini orang-orang bersatu untuk saling membantu. Berikut inilah pemukiman paling unik di dunia dilansir dari Bright Side.

  • Kerajaan ‘Rakyat Kecil’ - China

Kehidupan sosial mungkin sulit bagi penyandang cacat. Namun, ada tempat ajaib bagi mereka. Ini adalah dunia yang unik yang diciptakan oleh Chen Mingjing. Dia menawarkan orang-orang dengan dwarfisme dari seluruh negeri untuk pindah ke sini. Saat ini, populasi tempat ini sekitar 125 orang dari 19 hingga 48 tahun. Mereka mengenakan pakaian gnome, malaikat, elf, putri, dan penjaga. Mereka juga memiliki rumah yang berbentuk seperti pohon dan jamur. Sebagian besar dari mereka tinggal di asrama yang memiliki fasilitas kamar mandi dan perabotan khusus. Setiap orang di sini punya pekerjaan. Mereka memberikan pertunjukan dan pemandu bagi wisatawan.

  • Orang-orang Piraha - Suku Paling Bahagia


Sebuah suku dari Hutan Hujan Amazon di Brasil disebut suku paling bahagia. Mereka tidak dapat menghitung dan mereka hanya tahu 2 angka - “beberapa” dan “banyak” dan 2 warna - “gelap” dan “terang”. Mereka tidak tahu tanggal atau kalender, tapi mereka makan 1-2 kali sehari. Mereka tidur dari waktu ke waktu selama 20 menit. Orang-orang Piraha hanya tahu 3 derajat hubungan: bayi, orang tua, dan saudara kandung. Tidak ada hierarki dan tidak ada pencurian atau kejahatan.

  • Ikaria - Pulau panjang umur


Setiap tiga penduduk Ikaria hidup hingga 90 tahun. Sebagian besar penduduk hidup hingga 100 tahun. Rahasianya terletak pada 8 mata air penyembuhan dan sejumlah kecil wisatawan. Namun, tidak ada yang kesepian di sini, karena 10.000 optimis ramah tinggal di sini.  Tidak ada terburu-buru di Ikaria, orang bekerja sebaik mungkin, mendaki jalur gunung, dan makan buah dari kebun buah mereka sendiri. Orang-orang di sini suka minyak zaitun, roti penghuni pertama yang difermentasi, susu kambing, dan teh herbal. Di malam hari, mereka menghabiskan waktu dengan tetangga di atas kendi anggur.

  • Candido Godoi - Tanah Kembar


Candido Godoi di Brasil terkenal karena tingginya jumlah anak kembar yang dilahirkan di sana. Di sini, 80 keluarga melahirkan 44 pasang anak kembar. Sebagian besar keluarga pindah ke sini dari Jerman selama Perang Dunia I.  Pada awal 90-an, fenomena yang tidak biasa menarik perhatian para jurnalis. Pihak berwenang setempat menyukai minat dunia dan menyebut tempat ini dengan Tanah Kembar.

  • Suku vaDoma - Orang Ostrich


Orang-orang dari suku ini memiliki kelainan genetik di kaki mereka yang disebut ectrodactyly. Karena ketiadaan 3 jari kaki tengah, orang-orang itu dijuluki suku “burung unta berkaki”.  Para ilmuwan percaya bahwa alasan di balik kelainan ini bisa karena hukum lama yang melarang pernikahan di luar suku.

  • Hogewey - Desa untuk para lansia


Ada rumah, supermarket, kafe, dan air mancur di desa yang nyaman ini. Namun, satu- satunya penghuni di sini adalah pasien dengan demensia dari rumah sakit. Penduduk Hogewey tidak menderita penyakit maupun kesepian. Setiap bangsal apartemen menampung 5-6 orang yang dirawat oleh staf yang menyamar sebagai penjual, penata rambut, dan pekerja lainnya.  Semuanya diatur sedemikian rupa sehingga orang tidak perlu meninggalkan desa. Tidak ada dokter yang memakai jas putih.  “Tujuan utama kami adalah membiarkan orang tua menjalani kehidupan normal.” 

Selain berjalan kaki dan berbelanja, penduduk dapat bersepeda dan berpartisipasi dalam hobi seperti musik, melukis, berkebun, dan memasak.

Nah, dari pemukiman diatas, yang mana yang paling membuat Anda kagum? (k/om)