Mendagri Pastikan Perayaan Tahun Baru Berjalan Aman

By Admin

nusakini.com-- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meyakini Polri siap mengamankan perayaan pergantian tahun di seluruh Indonesia. 

Keyakinan ini hadir tidak saja karena profesionalisme aparat kepolisian yang terus meningkat. Namun juga keberhasilan kepolisian dalam menjalankan tugas yang ada, seperti menjaga keamanan pada perayaan Natal, 25 Desember kemarin. 

“Kepolisian saya kira sudah siap. Kalau soal pengamaman, seluruh kepolisian minimal kalau Natal di tempat ibadah. nah kalau pergantian tahun minimal di tempat-tempat keramaian. Misalnya terminal, bandara, pelabuhan, tempat hiburan dan lain-lain,” ujar Tjahjo belum lama ini. 

Selain itu, dia juga mengingatkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan mengenai radikalisme, terorisme, narkoba dan korupsi. 

“Pencegahan korupsi sudah menjadi program nasional. Istri-istri pegawai, dari menteri sampai staf, sudah kami kumpulkan. Tapi masih terjadi. Karena itu untuk pencegahan, saling mengingatkan itu harus. Apalagi di 2016, pejabat yang terjerat operasi tangkap tangan besar,” pungkas Tjahjo.(p/ab)