Marquez Terjatuh, Rossi Start Pada Posisi Kedua di GP Bahrain

By Admin


nusakini.com - Banyak kejutan mewarnai kualifikasi MotoGP Argentina, Minggu (3/4) dini hari WIB. Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, bakal start di urutan kedua, sementara pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, terjatuh saat baru menjalani dua putaran di kualifikasi.

Valentino Rossi berhasil memberikan kejutan setelah berjuang keras mencatatkan waktu terbaik di empat latihan bebas. Meski hasilnya kurang memuaskan, pebalap berkebangsaan Italia itu berhasil mencatatkan waktu baik di kualifikasi, yakni 1 menit 39,786 detik. 

Sementara itu, pebalap Yamaha Movistar sekaligus juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, harus puas di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 39,944 detik. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu melalui latihan bebas yang kurang memuaskan, tapi ia berhasil membayarkan dalam latihan bebas terakhir. 

Cukup banyak pebalap yang terjatuh selama menjalani kualifikasi di MotoGP Argentina kali ini. Salah satunya adalah Marquez. Pebalap berkebangsaan Spanyol ini keluar dari jalur di tikungan pertama setelah dua putaran. Meski begitu, catatan waktu Marquez terbilang baik yakni 1 menit 39,411 detik dan ia bakal start paling depan. 

Rekan Marquez, Dani Pedrosa, berada di urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 40,011 detik. Sementara duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone ada di urutan kelima dan kenam. Dovizioso mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40,198 detik dan Iannone 1 menit 40,272 detik. (ab)