Valentino Rossi Nantikan Perkembangan Yamaha di MotoGP San Marino

By ommed


nusakini.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tak sabar ingin melihat perkembangan kuda besi M1 miliknya di sesi tes resmi MotoGP San Marino pada 29 - 30 Agustus nanti.

Rossi hanya mampu finish di urutan keempat usai memulai balapan di grid terdepan MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada akhir pekan lalu, dan hanya selisih 10 detik dari rekan satu timnya, Maverick Vinales yang menjadi tercepat ketiga.

Hasil tersebut pun membuat rider berusia 40 tahun itu berniat untuk memperbaiki performanya di sesi tes MotoGP San Marino dan juga menantikan kemajuan motor Yamaha yang ditungganginya.

“Itu akan menjadi dua hari yang sangat penting untuk melihat performa motor Yamaha, dan mengevaluasinya untuk mengembangkan motor tersebut pada tahun depan,” kata Rossi, dilansir dari laman GP One.

“Kami belum membahas terperinci apa programnya nanti, tetapi saya berharap Yamaha akan mengalami kemajuan performa pada balapan tahun depan dan sisa musim ini,” tambahnya.

Rossi juga menambahkan terdapat dua poin penting yang masih harus diperbaiki Yamaha jika ingin menyalip dominasi pabrikan lainnya yakni masalah pada akselerasi dan konsumsi ban.

Pasalnya, Rossi menilai bahwa kedua masalah tersebut saling berhubungan dan tak terpisahkan. Ia juga mengatakan sudah meminta sebuah komponen yang kini jadi tren dan sedang diteliti oleh tiap pabrikan yakni swingarm karbon yang bisa membantu permasalahan tersebut. (is/om)